Kisah Hidup para Penulis Tanah Air, Satupena Rilis Akun YouTube Pertama di Indonesia

Jum'at, 25 November 2022 - 17:11 WIB
loading...
Kisah Hidup para Penulis Tanah Air, Satupena Rilis Akun YouTube Pertama di Indonesia
Kisah hidup dan proses kreatif sekitar 60 penulis Indonesia kini dapat ditonton di Satupena TV, akun YouTube, Kamis (24/11/2022). Foto/Dok/Satupena
A A A
JAKARTA - Kisah hidup dan proses kreatif sekitar 60 penulis Indonesia kini dapat ditonton di Satupena TV, akun YouTube. Akun Satupena khusus penulis telah resmi dilaunching, Kamis (24/11/2022).

Denny JA, ketua umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena menyatakan sejak dulu terpikat dengan Sutan Takdir Alisjahbana.

Baca juga: Mahasiswa UI Raih 7 Gelar Juara dalam Ajang Gemastik XV Kemendikbudristek 2022

Ia teringat ucapan Takdir, “Indonesia harus menentukan masa depannya. Itu adalah dunia Barat. Di sanalah ilmu pengetahuan tumbuh dan berkembang, yang lebih mampu membuat manusia lebih berkuasa dan sejahtera. Peradaban sudah berubah. Pusat kehidupan sudah berpindah dari gereja, masjid dan candi menuju universitas, pabrik dan pusat perdagangan.”

Pemikiran, karya serta jejak hidup Takdir Alisjahbana yang mewarnai kebudayaan Indonesia kembali “dihidupkan” dan bisa dinikmati dalam bentuk video yang dipublikasikan di channel YouTube Satupena TV.

Ini merupakan channel YouTube yang didirikan oleh Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena sebagai bentuk apresiasi bagi para penulis dengan buah pikirannya, proses kreatifnya serta rekam jejak perjalanan hidupnya.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

“Hari ini, Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena resmi meluncurkan pertama dan satu-satunya akun YouTube yang memuat kisah para penulis tanah air dengan karya dan proses kreatifnya,” ujar Ketua Umum Satupena Denny JA dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Denny JA menjelaskan, sejak terpilih sebagai Ketua Umum Satupena tahun lalu, hal pertama yang ia pikirkan adalah menyediakan sebanyak mungkin informasi mengenai penulis Indonesia.

“Kini setelah satu tahun terpilih, channel Satupena TV sudah bisa diakses oleh siapapun yang ingin mendapatkan inspirasi dan memahami penulis dan proses kreatifnya,” sambungnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (10.55#12.26)