Cocok untuk Mahasiswa Perantau, Ini 10 Perguruan Tinggi yang Menyediakan Asrama

Sabtu, 26 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
A A A
Fasilitas yang tersedia seperti kamar tidur, meja belajar, kursi, lemari, dan jemuran. Untuk kamar mandi sendiri free biaya listrik dan air bersih, aula, musala, ruang belajar bersama, tempat parkir, Wifi gratis, keamanan 24 jam ada satpam dan CCTV, cleaning service, akses transportasi ke kampus mudah, fasilitas olahraga yang memadai, mini perpustakaan, dan ruang podcast atau ruang kreativitas asrama.

3. Universitas Islam Indonesia (UII)

UII menyediakan akomodasi pondok pesantren bagi penerima beasiswa unggulan Pondok Pesantren UII. Pondok Pesantren UII (Putra), berlokasi di Jl. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Memiliki 33 kamar yang mampu menampung santri putra hingga 66 orang.

Kemudian Pondok Pesantren UII (Putri), berlokasi di Kampus Terpadu UII menjadi satu dengan Asrama Mahasiswa Putri. Tersedia 24 kamar dengan kapasitas mencapai 60 santri putri.

Asrama Mahasiswa, berlokasi di Kampus Terpadu UII dan saat ini digunakan sebagai fasilitas pemondokan untuk pelaksanaan program pesantrenisasi bagi mahasiswa baru, dan kegiatan kemahasiswaan. Asrama mahasiswa UII memiliki jumlah total 48 kamar dengan daya tampung mencapai kurang lebih 300 orang.

4. Universitas Indonesia (UI)

Asrama UI Depok juga bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa perantau yang diterima di PTN yang menduduki peringkat 49 di Asia ini. Mahasiswa bisa memilih kamar standar, kamar dengan AC, ataupun kamar VIP.

Sarana yang disediakan cukup lengkap seperti kantin, gazebo, minimarket, lapangan basket dan futsal, televisi umum, kios foto kopi, serta kios laundri.

5. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM menyediakan asrama mahasiswa yakni Rusunawa 1 yang terletak di utara kompleks Kampus III UMM, Jalan. Jetis, Bawang Tegalgondo, Malang. Bangunan terdiri dari 2 blok, Blok A berkapasitas 240 orang dan Blok B 192 orang. Masing-masing blok terdiri dari dua bangunan berlantai empat. Kamar hunian berukuran 5,2 x 4,2 m yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)