Cocok untuk Mahasiswa Perantau, Ini 10 Perguruan Tinggi yang Menyediakan Asrama

Sabtu, 26 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
A A A
PKN STAN, salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia ini juga menyediakan asrama khusus mahasiswa DIV untuk tahun pertama. Daya tampung asrama memadai untuk mahasiswa tahun pertama untuk menjalankan seluruh pendidikan asrama dengan baik.

Asrama di PKN STAN menyediakan communal space yang memberi ruang bagi mahasiswa berinteraksi dengan tetap memastikan protokol kesehatan di masa kebiasaan baru. Selain itu layanan perpustakaan juga disesuaikan dengan kebutuhan asrama.

9. Telkom University

Asrama Universitas Telkom (Telkom University Students Dormitory) merupakan program bagi mahasiswa baru tahun pertama untuk tinggal di asrama dan mengikuti program Pembinaan Karakter Mahasiswa di Asrama selama 1 tahun akademik pertama.

Asrama Universitas Telkom memiliki total 18 gedung asrama dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Seperti student lounge, dapur, lapangan olahraga seperti futsal, tenis, kolam renang, jogging track, poliklinik, asrama, dan lainnya.

10. Universitas Padjadjaran (Unpad)

Program asrama di Unpad diprioritaskan bagi mahasiswa tahun pertama Bidikmisi/KIP Kuliah, dan Fakultas Kedokteran yang memiliki Program Pengembangan Karakter Keprofesian di Asrama. Mahasiswa dari kedua program tersebut sangat disarankan untuk tinggal di asrama selama tahun pertama.

Asrama juga bisa digunakan oleh mahasiswa lainnya yang berminat untuk tinggal di lingkungan kampus, dengan ketentuan mengikuti tata tertib yang ditentukan oleh pihak pengelola.

Demikian tadi 10 perguruan tinggi yang memiliki fasilitas asrama bagi mahasiswanya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)