Jakarta Islamic Boarding School Galakan Olahraga dari Panahan, Berkuda, dan Berenang

Senin, 28 November 2022 - 08:32 WIB
loading...
Jakarta Islamic Boarding School Galakan Olahraga dari Panahan, Berkuda, dan Berenang
Jakarta Islamic Boarding School (JIBS) menggelar lomba memanah bertajuk JIBS Archery Championship 2022. Foto/Dok/JIBS
A A A
JAKARTA - Jakarta Islamic Boarding School ( JIBS ) ingin menjadi sekolah yang menerapkan seluruh olahraga sunnah Rasulullah. Saat ini, JIBS telah memiliki kegiatan memanah bahkan mampu mengadakan lomba bertajuk JIBS Archery Championship 2022.

Kepala Sekolah JIBS, Ustaz Deny berharap bahwa boys boarding dan girls boarding menjadi penggiat olahraga sunnah-sunnah Rasulullah.



Dimulai dari kegiatan memanah , Deny menyampaikan inisiasi dari Pendiri Jakarta Islamic School (JISc) Fifi P. Jubilea, S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D. untuk generasi-generasi penerus yang berasal dari JIBS agar siap menjadi stake holder di lapangan.

Dengan kerja keras, terbukti bahwa Badan Eksekutif Siswa berhasil menyelenggarakan kegiatan JIBS Archery Championship 2022.

"Hari ini, kita melihat hasil dari penyelenggaraan lomba ini adalah terciptanya kebersamaan dan bisa mengibarkan satu sunnah Rasulullah," ujar Deny dalam sambutannya, di Lapangan JIBS Megamendung, Bogor, Minggu, (27/11/2022).



Setelah kegiatan panahan ini, Ustaz Deny juga menyampaikan harapam agar ke depannya, JIBS juga bisa menjadi tempat untuk pelaksanaan olahraga sunnah seperti berenang dan berkuda.

"Nantinya, akan lebih ramai lagi. Mungkin bisa dengan kehadiran kegiatan berkuda atau mungkin ada kegiatan sunnah lainnya seperti berenang," tambah Deny.

Tidak hanya jago berenang, dengan menjalankan sunnah Rasulullah itu, diharapkan juga memberikan dampak positif, seperti bisa membantu apabila ada bencana.

Sabtu dan Minggu (26-27/11/2022), Jakarta Islamic Boarding School (JIBS) menggelar lomba memanah dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Acara yang bertajuk "JIBS Archery Championship 2022" ini tidak hanya memperebutkan uang tunai, tetapi juga piala Gubernur Jawa Barat.

Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) adalah bagian dari Jakarta Islamic School. Sekolah boarding ini menerapkan tiga kurikulum dalam proses pembelajarannya.

Kurikulum Nasional dikolaborasikan dengan metode pengajaran dan pembelajarannya oleh Founder JISc Fifi Proklawati Jubilea atau akrab disapa Mam Fifi.

Kemudian, Kurikulum Internasional yang diadaptasi dari metode pembelajaran dari Malaysia, Australia, Singapura, Inggris, dan China.

Pembelajaran di JIBBS juga diperkaya dengan Kurikulum Islami yang nilai-nilainya diterapkan dalam setiap pelajaran.

Dengan tiga kurikulum tersebut, JIBBS berharap dapat melahirkan pemimpin dunia yang berwawasan internasional, memiliki karakter Islami, serta mempertahankan jati diri sebagai bangsa Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)