9 Kelebihan dan Kekurangan Berkarier di BUMN yang Wajib Fresh Graduate Ketahui

Senin, 05 Desember 2022 - 21:31 WIB
loading...
A A A
Kelebihan jika bekerja di perusahaan BUMN lainnya yang sulit ditemukan di perusahaan swasta adalah adanya jaminan masa tua. Jaminan hari tua ini adalah sebuah program pensiun dengan uang tunai yang dibayarkan kepada pegawai yang telah memasuki usia pensiun, mengalami cacat total, maupun meninggal dunia.

6. Fasilitas Bantuan Hukum

Fasilitas ini akan didapatkan jika kalian sudah memiliki posisi yang cukup tinggi di sebuah perusahaan BUMN, seperti sebagai anggota direksi, maupun lainnya. Bantuan hukum ini akan diberikan kepada individu yang memang dinyatakan tidak bersalah dalam pengadilan.

7. Kesempatan Mendapat Beasiswa

Kelebihan bekerja di perusahaan BUMN selanjutnya adalah beberapa perusahaan BUMN juga memberikan jenjang studi lanjutan bagi para pegawainya seperti beasiswa untuk melanjutkan studi S2 maupun S3.

8. Fasilitas Perbankan

Ternyata jika menjadi pegawai di perusahaan BUMN, kalian akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai fasilitas perbankan, loh! Contohnya seperti kemudahan dalam mendapatkan program cicilan yang lebih murah, kredit dan pinjaman dari bank.

9. Bekerja dengan Rasa Nyaman

Kenyamanan menjadi salah satu alasan seseorang untuk tetap bekerja di satu perusahaan. Bekerja di perusahaan BUMN bisa memuat hidup nyaman karena tidak mudah di PHK jika anda melakukan kesalahan yang kecil atau tidak fatal. Kenyamanan seperti inilah yang menjadi satu alasan pegawai/karyawan bekerja di BUMN.

Apa Kekurangan Kerja di Perusahaan BUMN
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)