9 Kelebihan dan Kekurangan Berkarier di BUMN yang Wajib Fresh Graduate Ketahui

Senin, 05 Desember 2022 - 21:31 WIB
loading...
A A A
Setelah mengetahui kelebihan, adapun kekurangan yang mungkin akan kamu rasakan ketika bekerja di perusahaan BUMN yakni sebagai berikut:

1. Perbedaan Generasi

Pada sebagian perusahaan BUMN ada juga yang lumayan jarang membuka program rekrutmen karyawan baru. Akibatnya, rentang usia antara karyawan senior dan karyawan junior sangat jauh.

Hal ini menyebabkan perbedaan mindset dan budaya antar generasi X dengan millenial sangat jauh. Jadi tak heran, akan terjadi konflik yang kerap mewarnai antara dua generasi ini jika berada dalam suatu diskusi maupun projek.

2. Penempatan Kerja

Kekurangan jika bekerja di perusahaan BUMN lainnya adalah penempatan kerja yang tidak sesuai domisili. Jadi kamu harus pandai-pandai untuk beradaptasi di daerah baru.

3. Pengambilan Keputusan yang Lambat

Karena perusahaan BUMN merupakan perusahaan di bawah naungan negara, maka jika ingin mengambil keputusan akan memakan waktu yang cenderung lambat karena pihak perusahaan perlu untuk mendiskusikannya dengan berbagai pihak.

4. Mutasi

Pegawai BUMN terkadang harus di mutasi keluar kota sesuai wilayah operasional perusahaan. Oleh karena itu, jika ingin berkarier di perusahaan BUMN tentunya harus siap untuk dipindahkan ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)