Sederet Jurusan Kuliah Vokasi IPB

Selasa, 06 Desember 2022 - 18:24 WIB
loading...
A A A
9. Teknologi dan Manajemen Ternak

Peluang karier bagi lulusan pelatihan teknologi dan manajemen peternakan di IPB tidak hanya di bidang peternakan. Akan tetapi juga memiliki peluang kerja di kebun binatang, pusat karantina hewan, dan koperasi terbuka. Namun, mayoritas lulusan bekerja di industri peternakan, di industri pengolahan hasil ternak dan di peternakan.

Baca juga : Sekolah Vokasi IPB University Kenalkan Industri ke Mahasiswa

10. Manajemen Agribisnis

Peluang karier bagi lulusan mata kuliah Manajemen Pertanian di IPB University adalah berwirausaha pertanian. Namun, lulusan juga bisa menjadi direktur pelaksana, manajer operasional, karyawan berbagai lembaga atau instansi yang terkait dengan usaha pertanian.

11. Manajemen Industri

Lulusan dapat bekerja sebagai manajer, supervisor, staf PPC atau PPIC di industri manufaktur dan jasa. Sektor-sektor tersebut antara lain industri makanan dan pakan ternak serta industri minuman.

12. Analisis Kimia

Lulusan dapat bekerja di berbagai bidang seperti laboratorium (industri, lingkungan dan kesehatan). Perkuliahan tersebut menyampaikan berbagai konsep dan pemahaman terkait dengan komponen senyawa kimia dan analisisnya.

13. Teknik dan Manajemen Lingkungan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)