Mengenal Fisioterapis Olahraga, Profesi Menjanjikan Bergaji Tinggi dan Kampus Tujuannya

Kamis, 08 Desember 2022 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Prospek Kerja

Baca juga: Dies Natalis ke-72 FEB UI, Alumni hingga Dosen Raih Penghargaan Khusus

Seorang fisioterapis olahraga dapat bekerja di klinik yang menyediakan fasilitas fisioterapis bagi atlet. Selain itu, prospek kerja profesi ini semakin besar karena sudah ada regulasi yang mewajibkan klub-klub nasional di Liga 1 dan Liga 2 untuk memiliki tim medis yang terdiri atas fisioterapis.

Kisaran Gaji

Fisioterapis di klub olahraga biasanya dikontrak per musim. Penghasilannya beragam, yaitu antara Rp4 juta sampai dengan Rp5 juta per bulan.

Perguruan Tinggi yang menyediakan program studi Fisioterapi

Bagi kalian yang tertarik kuliah di jurusan Fisioterapi, jurusan ini banyak tersedia di perguruan tinggi negeri dan swasta. Berdasarkan laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas Esa Unggul Jakarta memiliki jurusan S1 Fisioterapi yang sudah berperingkat Unggul.

Jurusan ini juga tersedia di Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Stikes Katolik ST Vincentius A Paulo Surabaya, Stikes Siti Hajar Medan, UKI Jakarta, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Indonesia.

Demikian informasi mengenai profesi fisioterapis olahraga bagi kamu yang tertarik jadi tenaga medis di bidang olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)