5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Schlumberger, Simak Daftarnya!

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Lulusan akuntansi bisa bekerja di berbagai perusahaan, termasuk salah satunya adalah Schlumberger. Sebagai contoh, saat ini mereka membuka rekrutmen untuk posisi Analis Bisnis Keuangan. Dalam persyaratan yang ditentukan, mereka menentukan kualifikasinya adalah sarjana jurusan akuntansi atau keuangan.

Baca juga : Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi

3. Teknik Mesin

Dari sekian banyak jurusan Teknik, salah satu yang cukup populer dan banyak diminati mahasiswa adalah Teknik Mesin. Pada prospek kerjanya, lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor, termasuk di perusahaan migas seperti Schlumberger.

Sebagai contoh, Schlumberger sendiri saat ini membuka rekrutmen untuk posisi Welding Engineer. Adapun untuk persyaratannya adalah lulusan Teknik Mesin dari universitas yang telah terakreditasi

4. Teknik Pertambangan

Salah satu fokus utama Schlumberger adalah di sektor pertambangan. Sehingga para lulusan dari jurusan kuliah ini memiliki keuntungan tersendiri dengan modal ilmu yang relevan.

Beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan jurusan Teknik Pertambangan di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Hasanuddin Makassar.

5. Teknik Informatika

Prospek kerja lulusan Teknik Informatika sejatinya cukup banyak, mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap tahunnya. Dalam hal ini, para lulusannya yang kompeten bisa berkarier di berbagai perusahaan, termasuk yang bergerak di bidang migas dan energi seperti Schlumberger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)