10 Stand Up Comedian Indonesia dari Jebolan Universitas Negeri Terbaik, Nomor 1 dan 2 Tak Disangka

Senin, 12 Desember 2022 - 20:28 WIB
loading...
A A A
Mengutip dari laman Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kiky adalah alumnus prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Saat masih kuliah, dia memiliki panggilan akrab Bocil (bocah cilik). Komedian ini juga dikenal menjadikan berbagai tokoh pejabat dalam materi lawakannya.

9. Bene Dion

Bene Dion merupakan finalis stand up comedy Indonesia season 3. Ketika berkompetisi, ia menceritakan kehidupannya menjadi orang batak sebagai materi stand up. Pertemuannya dengan stand up comedy terjadi ketika menempuh kuliah teknik industri di UGM dan lulus sebagai sarjana teknik.

Selain menjadi komika, Bene Dion juga terjun dalam dunia perfilman. Ia terlibat sebagai pemain, penulis naskah, konsultan komedi, sampai menduduki kursi sutradara film layar lebar. Beberapa film yang dikerjakannya antara lain Cek Toko Sebelah, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! dan Ghost Writer.

10. Irvan Karta

Irvan Kartawiria atau Irvan Karta merupakan komika sekaligus dosen Swiss German University (SGU). Beliau sendiri adalah lulusan teknik kimia ITB.

Ia mengenal stand up comedy pada tahun 2012 melalui komunitas stand up comedy di Tangerang. Irvan Karta terkenal dengan materi sains yang dikemas sederhana tetapi mudah dicerna oleh orang awam. Berkat kemampuannya membuat joke memudahkannya mengajarkan materi kuliah kepada mahasiswa. Sedangkan dalam stand up comedy, ia merupakan finalis dari stand up comedy Indonesia season 6 lewat jalur special hunt.

Itulah beberapa komedian tanah air yang berasal dari lulusan perguruan tinggi negeri, tapi justru terjun ke profesi berbeda dengan jurusan yang diambil.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)