5 Perbedaan Magang, Freelance dan Part-Time, Kenali dan Pahami!

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:33 WIB
loading...
A A A
Selain itu, meski tidak menerima bayaran berupa uang, setidaknya pekerja magang bisa mendapat pengalaman berharga yang bisa meningkatkan kemampuan serta koneksi baru di dunia kerja.

Bagi freelancer, sejatinya mereka bekerja seperti orang pada umumnya. Hanya saja statusnya adalah bebas dan tidak terikat waktu. Untuk bayarannya sendiri relatif berbeda tergantung proyek atau klien yang mempekerjakannya.

Kemudian, bagi seorang pekerja part-time mereka jelas akan mendapat bayaran. Untuk nominalnya sendiri tentu disesuaikan sesuai kebijakan tempat kerja dan telah disepakati bersama.

5. Kelebihan dan Kekurangan

Dalam sebuah pekerjaan, masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Bagi pekerja magang, mereka memiliki kesempatan untuk belajar banyak hal diluar kemampuannya. Selain itu, mereka juga nantinya mendapatkan sertifikat yang berguna ketika melamar pekerjaan lain kedepannya.

Kemudian, untuk pekerja freelance mereka tentu memiliki tempat kerja dan waktu yang fleksibel. Untuk kekurangannya mungkin bayaran yang didapatkan tidak tetap dan relatif berbeda-beda.

Sementara pekerja part-time memiliki kelebihan berupa menambah penghasilan dan pengalaman baru.

Demikian ulasan mengenai perbedaan magang, freelance dan part-time yang perlu diketahui.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)