10 Jurusan Favorit di Harvard University, Kampus Nomor 1 Dunia Paling Diincar Calon Mahasiswa

Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:44 WIB
loading...
A A A
Sebanyak 44 siswa gelar magister juga diluluskan dan memperoleh peringkat ke 10 terkait jurusan sejarah S2. Selain itu, 20 gelar doktor juga diluluskan sehingga mendapat peringkat 5 untuk jurusan sejarah S3 terpopuler di Amerika Serikat.

6. Anthropology (Antropologi)

Di Universitas Harvard, Anthropology merupakan jurusan yang menyediakan 3 program yaitu program sarjana (S1), program kelulusan (S2), dan program doktor (S3). Di kampus ini, Departemen Antropologi dibagi menjadi dua program yaitu Arkeologi dan Antropologi Sosial.

Secara umum, antropologi adalah ilmu yang memelajari segala hal mengenai seluk beluk, unsur, kebudayaan dalam kehidupan manusia. Ilmu antropologi mencakup begitu banyak bidang dan sangat luas.

7. Studi Seni, Film, dan Visual

Art, Film, and Visual Studies (AFVS) merupakan salah satu jurusan di Harvard University. Berbeda dengan jurusan anthropology dan applied mathematics, jurusan AFVS ini justru hanya menyediakan satu program sarjana.

Dengan kata lain, belum ada program S2 dan S3 di Universitas Harvard. Dalam jurusan AFVS, mahasiswa berfokus untuk mengembangkan keterampilan baik dalam praktik dan studi kritis seni visual.

Terdapat 3 bidang fokus yang berbeda di jurusan ini yang tentunya dengan persyaratan yang berbeda. 3 bidang fokus tersebut antara lain Seni studio, Pembuatan film/video, dan Studi film dan visual.

8. Economics (Ekonomi)

Ekonomi merupakan salah satu jurusan populer tidak hanya di Universitas Harvard, bahkan universitas manapun di dunia. Perekonomian merupakan bidang yang memegang peran krusial secara internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)