10 Jurusan Favorit di Harvard University, Kampus Nomor 1 Dunia Paling Diincar Calon Mahasiswa

Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:44 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, ilmu ekonomi akan menjadi ilmu yang selamanya mungkin akan bermanfaat dan berguna bagi dunia. Di Universitas Harvard, jurusan ini tersedia untuk 3 program yaitu program sarjana (S1), program doktor (S3) dan program Bachelor of Liberal Arts.

Ekonomi adalah ilmu sosial yang mencakup materi pelajaran yang luas dalam upaya memahami dunia sosial. Ilmu ekonomi memelajari perilaku sistem sosial seperti pasar, perusahaan, legislatif, dan keluarga, sebagai hasil interaksi melalui institusi antara individu yang mengarah pada tujuan.

9. Jurusan Statistik

Universitas Harvard menyediakan program S1 dan S3 untuk jurusan statistics. Apabila kamu tertarik memelajari data, maka statistika adalah jurusan yang tepat untuk kamu. Statistika adalah ilmu yang memelajari tentang bagaimana cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, lalu menginterpretasikan, dan akhirnya mempresentasikan data.

Statistika adalah cabang disiplin ilmu dari matematika yang berfokus pada pengumpulan data dan analisis data, pembuatan keputusan rasional di bawah ketidakpastian, dan pemodelan keacakan dalam setiap penyelidikan kuantitatif, termasuk sosial, alam, dan Ilmu Medis.

Tujuan dasar dari konsentrasi dalam Statistik adalah untuk membantu mahasiswa memperoleh alat konseptual, komputasi, dan matematika untuk mengukur ketidakpastian dan memahami data kompleks yang timbul dari banyak aplikasi, termasuk cara mengumpulkan data tersebut secara statistik.

10. Astrophysics (Ilmu astrofisika)

Jurusan ini mempelajari mengenai Ilmu astrofisika melibatkan studi materi dan radiasi di alam semesta seperti yang dipahami melalui hukum fisika. Mahasiswa akan diperkenalkan dengan berbagai fenomena melalui program kursus observasional dan teoritis.

Program ini dibangun dari dasar fisika modern ke penjelasan umum tentang isi alam semesta yang diketahui. Astrofisika di Universitas Harvard menawarkan konsentrasi pendidikan bersama dengan departemen lain.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)