3.562 Guru Pendidikan Agama Islam Ikuti Training Pelatih Daerah PPKB

Senin, 19 Desember 2022 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Direktur Pendidikan Agama Islam Amrullah menjelaskan desain umum ToT Pelatih Daerah ini. Menurutnya, keberadaan Pelatih Daerah ini melengkapi susunan kepelatihan PPKB Guru PAI dari pusat (Pelatih Nasional) hingga daerah (Pelatih Provinsi).

"Para pihak ini akan bersinergi untuk melaksanakan PPKB bagi sekitar 240.000 Guru PAI," paparnya.

Keberadaan para pelatih pusat dan daerah ini, lanjut Amrullah, diharapkan mampu menyajikan lapis kebijakan dan pengawasan yang ideal. PPKB Guru PAI jelas membutuhkan kerja sama yang intensif, pengawasan yang terjaga, dan penjaminan mutu yang baik.

"Direktorat PAI akan terus memberikan asistensi dan advokasi terhadap hal-hal tersebut," jelasnya.

Amrullah menambahkan, Direktorat PAI telah melakukan berbagai persiapan. Misalnya, penyusunan pedoman, modul, dan Learning Management System (LMS). Pihaknya juga sudah membentuk tim pelatih yang terdiri dari Tim Pusat (7), Pelatih Nasional (24), Pelatih Provinsi (553), dan Pelatih Daerah (3.562).

"Tentu, dibutuhkan berbagai langkah simultan dan keberlanjutan untuk ke depannya," katanya.

"Kami berharap para peserta ToT Pelatih Daerah PPKB Guru PAI mengikuti kegiatan ini dengan optimal karena status pelatih daerah diraih melalui rangkaian tahapan seleksi. Nantinya, Pelatih Daerah akan berperan selaku ujung tombak dalam transmisi ilmu dan pengetahuan terkait PPKB GPAI," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)