7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan di Bank BUMN, Karier Menjanjikan

Senin, 19 Desember 2022 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Banyaknya bank syariah yang bermunculan belakangan ini tentu membuat jurusan ekonomi syariah akan sangat dibutuhkan.

Ilmu yang diajarkan di prodi ini termasuk hampir sama dengan ilmu ekonomi bedanya terdapat beberapa ajaran islam di dalamnya.

Sehingga sarjana jurusan ini bisa masuk ke perbankan syariah yang ada dan bisa menjadi teller, CS atau yang lainnya.

Universitas yang menyediakan prodi ini tidak hanya universitas Islam saja misalnya, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran dan Universitas Diponegoro.

3. Jurusan Ilmu Ekonomi

Ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan sumber daya baik itu manusia atau alam demi kesejahteraan masyarakat tentu membuat sarjana ilmu ekonomi ahli dalam hal menganalisis data. Sehingga dapat diposisikan menjadi Analis kredit, founding officer, hingga customer service atau teller.

Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Bina Nusantara adalah beberapa universitas yang menyediakan jurusan yang dibutuhkan di bank tersebut.

4. Jurusan Manajemen

Manajemen juga merupakan jurusan kuliah untuk kamu yang ingin kerja di bank. Program studi Manajemen masih memiliki keterkaitan cukup erat dengan Ilmu Ekonomi.

Manajemen sendiri adalah program studi yang mempelajari bagaimana cara-cara untuk mengelola suatu perusahaan atau organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)