7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Karena itu jurusan ini tak luput dari dunia militer. Jurusan kuliah ini telah banyak tersedia di Indonesia, beberapa yang terbaik berada di Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Airlangga.

3. Teknik Sipil

Prodi yang mempelajari perancangan, manufaktur, pengelolaan, dan konservasi fasilitas ini rupanya diperlukan dalam pertahanan Indonesia. Bahkan Akademi Militer juga membuka jurusan yang sama.

Beberapa universitas yang menyediakan jurusan ini di antaranya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, hingga Binus University.

4. Ilmu Ekonomi

Bidang ekonomi memang selalu penting di tiap lembaga tak terkecuali lembaga pertahanan seperti TNI AD. Beberapa perwira TNI bahkan punya gelar Ilmu Ekonomi, salah satunya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman.

Jurusan ini telah banyak juga tersebar di Indonesia, mulai dari di Universitas ternama seperti Universitas Indonesia hingga di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Mahal

5. Bahasa/Sastra Inggris

Pada era modern ini seseorang yang fasih dan mengerti tentang bahasa Inggris akan memiliki nilai lebih dalam setiap pekerjaan. Hal ini juga berlaku di TNI AD. Karena nantinya akan ada momen dimana harus menjalin kerjasama dengan militer asing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5342 seconds (0.1#10.140)