7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AD

Senin, 19 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini di antaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan masih banyak lainnya.

6. Analis Intelijen

Analis Intelijen merupakan jurusan yang mempelajari tentang perkembangan dunia analisis intelijen yang sangat dinamis, dengan penekanan pada penggunaan penelitian akademik sebagai metode analisis. Seorang Intelijen tentu sangat dibutuhkan di dunia pertahanan seperti TNI dan Polri.

Hanya terdapat satu Perguruan Tinggi yang membuka jurusan ini yaitu Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Sekolah kedinasan yang dinaungi Badan Intelijen Negara (BIN).

7. Pendidikan Jasmani/Olahraga

Berprofesi sebagai TNI tentulah musti memiliki kekuatan dan kemampuan fisik yang terlatih. Jurusan Pendidikan Olahraga/Jasmani ini tentu telah dibekali dengan kemampuan fisik yang terlatih sehingga dipastikan tidak akan kaget ketika masuk ke dunia militer.

Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Negeri Yogyakarta adalah beberapa nama Perguruan Tinggi yang menyediakan jurusan ini.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)