Siswa Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor Antusias Ikuti SINDO Goes to Pesantren

Kamis, 22 Desember 2022 - 02:19 WIB
loading...
Siswa Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor Antusias Ikuti SINDO Goes to Pesantren
Kepala Sekolah SMP IT Nurul Fikri Boarding School Bogor Erna Maryati saat memberikan pelakat penghargaan kepada Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh Triwobowo di lokasi, Rabu (21/12/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Nurul Fikri Boarding School Bogor di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, berterima kasih atas kolaborasi bersama SINDOGoesto Pesantren . Kegiatan ini dinilai sangat penting untuk para siswa-siswinya terutama terkait jurnalistik .

"Saya kira sangat penting karena bagaimana kita akan memberikan informasi yang kita dapat ataupun kita ingin mengajak orang lain untuk mendapatkan kebaikan-kebaikan dari kami. Itu tentu perlu ada yang mendukung, tentunya tulisan dan foto," kata Kepala Sekolah SMP IT Nurul Fikri Boarding School Bogor Erna Maryati di lokasi, Rabu 21 Desember 2022.

Kata dia, para siswa-siswi terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi yang diberikanSINDOGoesto Pesantren. Mereka saling berebut menyampaikan pertanyaan maupun gagasan terkait materi jurnalistik.

"Sangat antusias, tadi banyak yang angkat tangan tidak semua ketunjuk dan kelihatan kecewa, enggak bisa menyampaikan ide dan gagasan mereka," katanya.

Siswa Siswi Nurul Fikri Boarding School Bogor Antusias Ikuti SINDO Goes to Pesantren


Diharapkan, kolaborasi Nurul Fikri Boarding School Bogor denganSINDOGoesto Pesantren terus berlanjut dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat lainnya. Termasuk juga agar materi yang diberikan dapat terserap dan diaplikasikan oleh para peserta didik.

"Kita bisa mendapat feedback dari SINDOnews dari apa yang kita memberikan foto atau artikel itu jadi kami bisa perbaiki. Kemudian juga untuk anak-anak kami berharap mereka memiliki ketajaman dalam menulis. Jadi enggak nulis pada umumnya tapi nulis yang bisa memberikan perubahan, begitu juga dengan gambar bermakna mempunyai nilai lebih," tuturnya.



Di samping itu, tambah Erna, pelatihan jurnalistik juga bisa menangkal sejak dini berita bohong atau hoaks. Karena, mereka diajarkan untuk memverifikasi suatu infomasi yang diterima sebelum disebarkan.

"Saya kira betul itu. Salah satu upaya agar para siswa di sini bagaimana berita yang sebenarnya karena tadi salah satu pembicara ada verifikasi berita itu yang penting ketika kita mendapat berita sebelum broadcat harus diverifikasi dulu. Harus sejak dini, kalau enggak nanti jadi gibah ya ngongin yang enggak semestinya atau fitnah malah," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh Triwobowo dan dua pemateri yakni Wakil Redaktur Pelaksana KoranSINDOHatim Varabi dan Koordinator Fotografer MNC PortalIndonesia(MPI) Ratman Suratman. Kegiatan ini berjalan interaktif dan diselingi pertanyaan dengan hadiah menarik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)