10 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan TNI AL, Bisa Jadi Pilihan Karier Masa Depan

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:10 WIB
loading...
A A A
3. Teknik Informatika

Tak heran, banyak sekali para lulusan SMA atau SMK yang ingin menempuh pendidikan ini. Tugas lulusan Manajemen Informatika di TNI tentu sangat banyak, karena instansi negara ini memiliki banyak departemen yang membutuhkan tenaga ahli di bidang informatika.

4. Teknik Komputer

Sedikit berbeda dengan teknik informatika, teknik komputer ini akan lebih fokus pada pemeliharaan perangkat keras. Jurusan ini tentu tidak hanya muncul sebagai jurusan kuliah yang sering dibutuhkan di TNI dan Polri. Namun, tentunya jurusan ini dibutuhkan dalam setiap pekerjaan.

5. Ilmu Hukum

Jurusan kuliah yang mempelajari berbagai macam pasal dan aturan ini tentu akan cocok bekerja sebagai penegak hukum seperti di TNI AL. Terlebih bila memiliki ilmu tentang hukum internasional.

Karena sebagai sosok pelindung masyarakat anggota TNI wajib mengetahui tentang hukum baik yang ada di Indonesia maupun Internasional. Telah banyak universitas yang menyediakan universitas ini, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, hingga Universitas Brawijaya.

6. Psikologi

Dalam dunia kemiliteran juga diperlukan akan adanya psikologi untuk keperluan seleksi penerimaan dan sebagainya.

Karena itu jurusan ini tak luput dari dunia militer. Jurusan kuliah ini telah banyak tersedia di Indonesia, beberapa yang terbaik berada di Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Airlangga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)