Kaleidoskop 2022: Prestasi Siswa Indonesia di Kompetisi Dunia Harumkan Nama Bangsa

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Tim Olimpiade Kimia Indonesia berhasil memperoleh 4 medali perak di ajang Olimpiade Kimia International yang dihelat secara daring di Tianjin, China.

Tim Olimpiade Kimia Indonesia diwakili oleh empat pelajar terbaik Indonesia yaitu Nathanael Reza Putra Widjaja (SMA Yakobus, DKI Jakarta), Muhammad Dihya Aby Abdi Manaf (SMA QSBS AL KAUTSAR 561 Tasikmalaya, Jawa Barat), Kevin Lius Bong (SMAK Petra 1 Surabaya, Jawa Timur), dan Emilda Puteri Aulia (MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur).

6. International Economics Olympiad (IEO) ke-5 di China

Sebanyak 3 medali perunggu dan kontestan terbaik di lomba literasi finansial berhasil diperoleh Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia di olimpiade yang digelar daring di China.

Medali perunggu diraih oleh Muhammad Irsyad Ramadhan (SMAN 34 Jakarta), Janice Vashti (SMAK 7 Penabur Jakarta), dan Candra Maharani Utami (SMAN 1 Purwokerto). Selain medali perunggu, penghargaan literasi finansial terbaik juga disabet oleh Janice Vashti.

7. International Olympiad in Informatics (IOI) ke-34 di DI Yogyakarta

Delapan siswa yang mewakili Indonesia masing-masing memperoleh medali. Total medali yang diperoleh Indonesia adalah 3 medali perak dan 5 medali perunggu.
Medali perak diraih oleh Albert Yulius Ramahalim dari SMA Katolik Ricci I Jakarta Barat, Joseph Oliver Lim dari SMAK 1 Penabur Jakarta, Vannes Wijaya dari SMAN 8 Pekanbaru.

Sementara medali perunggu diraih oleh Juan Carlo Vieri dari SMA Intan Permata Hati Surabaya, Maximilliano Utomo dari SMA Xin Zhong Surabaya, Albert Ariel Putra dari SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo, Matthew Allan dari SMA Kanisius Jakarta, dan Andrew dari SMA S Sutomo 1 Medan.

8. International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke-15 di Georgia

IOAA merupakan ajang tahunan untuk siswa sekolah menengah atas dari seluruh dunia di bidang Astronomi untuk membudayakan Astronomi dan membina persahabatan antar astronom muda di tingkat internasional yang diikuti 246 siswa dari 48 negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)