5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Dibutuhkan di Semua Perusahaan Masa Kini

Kamis, 05 Januari 2023 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Mahasiswa teknik informatika akan mempelajari pengetahuan terkait pengolahan data dan proses logika. Kalian juga akan mendapatkan pembekalan terkait keahlian dalam pemrograman serta komputasi yang bisa dimanfaatkan merancang perangkat lunak.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan TNI AU, Ini Daftarnya

3. Teknik Industri

Lulusan teknik industri mempunyai peluang kerja yang sangat luas. Terlebih lagi, kamu tidak hanya terbatas bisa bekerja pada satu sektor industri, tetapi bisa berkecimpung di sektor logistik, manufaktur, teknologi informasi, keuangan, konsultasi, pelayanan masyarakat, dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula perusahaan yang memerlukan tenaga lulusan teknik industri untuk mengisi divisi Safety, Health, and Environment (SHE).

Lulusan teknik industri punya keahlian dalam proses perancangan, perencanaan, modifikasi, pengendalian, serta peningkatan kinerja sistem dalam sebuah perusahaan. Hal itu bisa dilakukan alumni teknik industri dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu, seperti matematika, fisika, analisis desain teknik, serta ilmu komputer.

4. Akuntansi

Pertimbangan jurusan kuliah yang sangat potensial adalah akuntansi. Di sini, kalian bisa belajar cara yang efektif dalam mengelola keuangan. Lulusan jurusan akuntansi berpeluang besar untuk bekerja sebagai akuntan yang bertanggung jawab pada berbagai aspek terkait keuangan, seperti pelaporan, audit, penganggaran, ataupun peraturan pajak.

Tenaga seorang akuntan sangat penting dan dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai sektor industri. Oleh karena itu, kamu tak akan mengalami kesulitan saat mencari kerja. Tak hanya itu, kamu juga memiliki peluang untuk membuka jasa sebagai akuntan publik, konsultan pajak, dan bahkan pengacara pajak.

5. Business Management

Pilihan jurusan terakhir yang banyak dicari perusahaan adalah Business Management. Jurusan ini dapat membantu kamu untuk bisa mengelola bisnis dan manajemen dengan lebih baik sehingga mampu bersaing di tingkat global. Tak hanya itu, mahasiswa jurusan ini juga memperoleh pembekalan terkait pemanfaatan teknologi informasi untuk efektivitas dan efisiensi bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)