805 Mahasiswa dari Berbagai Universitas Tingkatkan Skill Digital dengan Program Ini

Kamis, 05 Januari 2023 - 20:38 WIB
loading...
805 Mahasiswa dari Berbagai Universitas Tingkatkan Skill Digital dengan Program Ini
Sebanyak 805 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia tingkatkan keterampilan digital melalui Skilvul #Tech4Impact. Foto/Dok/Skilvul
A A A
JAKARTA - Sebanyak 805 mahasiswa terpilih dari 7.651 mahasiswa yang mendaftar dari berbagai universitas di Indonesia. Mereka menunjukkan antusiasme untuk meningkatkan keterampilan digital dengan mengikuti program Skilvul #Tech4Impact.

Program Skilvul #Tech4Impact merupakan program kerja sama antara Skilvul dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) dalam payung Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka Cycle 3.



Melalui program ini, Skilvul bertujuan untuk mengatasi salah satu tantangan terbesar dalam dunia kerja di Indonesia yaitu mismatch atau kesenjangan kemampuan dan praktik antara lembaga pendidikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Menurut World Economic Forum, kemampuan terpenting yang harus dimiliki tenaga kerja saat ini adalah kemampuan dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, kemampuan di bidang teknologi menjadi hal yang penting dimiliki semua mahasiswa untuk mempersiapkan bekal memasuki dunia kerja nantinya.

Pada Kampus Merdeka Cycle 3, Skilvul #Tech4Impact menyajikan 5 learning tracks yaitu Front-End Web Development, Back-End Web Development, Game Development, UI/UX Design Mastery, dan 3D Animation Development.



Program ini telah berjalan selama 5 bulan dari tanggal 16 Agustus 2022 hingga 23 Desember 2022. Setelah dilakukan tahap seleksi kepada 7.651 mahasiswa, terdapat 805 mahasiswa dari 138 universitas di seluruh Indonesia yang berhasil diterima dalam program ini dengan latar belakang IT maupun Non IT.

Untuk menunjang kesehatan mental dan kesiapan kerja peserta Skilvul #Tech4Impact, Skilvul juga memberikan rangkaian pelatihan Soft Skill & Career Development kepada peserta.

Pelatihan itu terdiri dari: Mental Health Protocol in Competitive Era, Webinar Stress & Time Management, Workshop CV & Interview Preparation, Technical Test Preparation, Career Discovery in Tech, Workshop Entrepreneurship & Pitching, dan Portfolio Management.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)