10 Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Ekonomi

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:28 WIB
loading...
10 Rekomendasi Jurusan SNBP 2023 jika Nilai Rapor Terbaik Kamu Ekonomi
10 rekomendasi jurusan untuk mendaftar SNBP 2023 jika nilai rapor terbaik kamu adalah Ekonomi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Penerimaan calon mahasiswa baru dengan jalur SNBP akan segera dibuka. Agar tidak salah dalam memilih jurusan tentu harus dipersiapkan dari sekarang dengan melihat beberapa rekomendasi jurusan SNBP 2023.

Salah satu langkah terbaik sebelum menentukan jurusan kuliah adalah menyesuaikan terlebih dahulu dengan nilai mata pelajaran tertinggi dalam rapor, salah satunya mata pelajaran ekonomi.

Berikut 10 rekomendasi jurusan untuk mendaftar di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 dengan nilai rapor terbaik dalam mata pelajaran ekonomi.

Baca juga: Dukung Industri Fashion, Mahasiswa PENS Bikin Aplikasi Sandangs

1. Ilmu Ekonomi

Pada jurusan ini mahasiswa akan menelaah dan mengkaji tentang berbagai masalah perekonomian dari sudut pandang makro serta kebijakan-kebijakan yang diterapkan.

2. Akuntansi

Jurusan yang direkomendasikan berikutnya adalah jurusan Akuntansi. Akuntansi merupakan jurusan yang identik dengan rumus perhitungan, jika nilai ekonomi bagus maka cocok untuk memilih prodi ini.

3. Manajemen

Manajemen merupakan salah satu jurusan yang bisa diambil jika nilai mata pelajaran di rapor terbaik adalah ekonomi. Dalam jurusan ini para mahasiswa akan belajar banyak hal khususnya dalam bidang manajemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)