10 Jurusan Langka Ini Hanya Ada 1 di Indonesia, Prospek Karier Menjanjikan

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Di program studi ini, kalian akan mempelajari hal-hal seputar benda langit dengan menitikberatkan pada penerapan ilmu fisika terhadap objek di langit, sifat fisik evolusi alam semesta beserta isinya serta kosmologi (ilmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta).

3. Jurusan Sastra Belanda – UI

Suka belajar bahasa? Jurusan sastra memang sangat beragam, namun ternyata dari sekian banyak jurusan sastra dan bahasa hanya ada satu kampus yang membuka jurusan Sastra Belanda yaitu Universitas Indonesia. Hampir sama dengan jurusan sastra lainnya, di jurusan Sastra Belanda kamu akan belajar seputar sastra, sejarah, linguistik, dan budaya.

4. Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen – IPB University

IPB University ternyata punya satu jurusan unik yang mempelajari tentang pengembangan dan pemberdayaan keluarga, yaitu Ilmu Keluarga dan Konsumen. Seperti namanya, di jurusan ini kamu akan belajar tentang upaya-upaya peningkatan ketahanan keluarga, kualitas perlindungan anak, hingga pemberdayaan keluarga serta konsumen.

5. Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan – ITERA

Apa bedanya jurusan ini dengan astronomi? Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan sebetulnya merupakan bagian dari Ilmu Astronomi. Jika Astronomi mempelajari tentang sistem tata surya secara luas, di jurusan ini kamu akan belajar tentang ilmu yang lebih spesifik lagi.

Di jurusan yang baru ada sejak tahun 2018 ini, kamu akan mempelajari perilaku atmosfer terhadap iklim dan cuaca di bumi. Kamu juga akan belajar tentang interaksi antara matahari dengan planet-planet di tata surya.

6. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan – UNAIR

Menjawab tantangan kebutuhan tenaga kerja yang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, Universitas Airlangga membuka jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)