10 Jurusan Langka Ini Hanya Ada 1 di Indonesia, Prospek Karier Menjanjikan

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Jurusan ini membahas berbagai hal terkait robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Di jurusan ini, kamu juga akan mempelajari konsep hingga membuat robot seperti Siri, Alexa, atau Cortana. Ketahui lebih lengkap tentang jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan di sini.

7. Jurusan Teknik Transportasi Laut – ITS

Dikenal sebagai negara maritim, pengelolaan dan pemanfaatan laut Indonesia yang sangat luas sangat penting untuk dipelajari. Di Teknik Transportasi Laut ITS kamu akan mempelajari tiga fokus utama yaitu pelayaran, pelabuhan dan logistik di dunia maritim.

Transportasi laut memang penting untuk menyiapkan perjalanan yang aman sebagai penghubung antar pulau. Untuk itu, kamu nggak hanya akan belajar tentang hal-hal teknis saja, tetapi juga aspek politik, sosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan.

8. Jurusan Manajemen Industri Katering – UPI

Tertarik dengan bidang kuliner? Tak harus menjadi chef, kamu juga bisa bergelut di bidang kuliner dengan masuk ke jurusan Manajemen Industri Katering yang hanya ada di UPI.

Di jurusan ini kamu akan membahas tentang manajemen operasional usaha kuliner mulai perencanaan, pengelolaan, hingga pemasaran. Kamu juga akan dibekali dengan pengetahuan dasar yang seru banget, yaitu seluk beluk kuliner dari lokal hingga mancanegara.

9. Jurusan Rekayasa Nanoteknologi - UNAIR

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak jika di jurusan Rekayasa Nanoteknologi kamu akan mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Materi kecil ini kemudian akan dimanipulasi hingga tercipta suatu benda baru dengan karakteristik yang sesuai dengan keinginan.

Salah satu contoh produk nanoteknologi adalah pakaian berserat khusus yang membuat pemakainya bisa tetap hangat pada musim dingin. Seorang visiting fellow Dr. Che Azurahanim dari Universiti Putra Malaysia turut berkontribusi dalam menyusun kurikulum di program studi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)