Mengenal 7 Jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:41 WIB
loading...
A A A
3. Hubungan Internasional

Sebagai perusahaan internasional, PT Freeport tentu membutuhkan karyawan lulusan dari Jurusan Hubungan Internasional. Biasanya para lulusan jurusan favorit ini akan ditempatkan pada posisi konsultan atau diplomasi kepada perusahaan lain di luar negeri.

Baca juga : Ini 10 Jurusan IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

4. Manajemen

Jurusan Manajemen juga termasuk jurusan yang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia. Pada lulusan dari jurusan yang satu ini biasanya akan ditempatkan sebagai Manajer, Asisten Manajer. Namun, sebagai perusahaan internasional tentu membutuhkan pengalaman dari pekerjaan sebelumnya.

5. Ilmu Komunikasi

Selanjutnya ada jurusan Ilmu komunikasi, jurusan yang seringkali dibutuhkan oleh banyak perusahaan termasuk PT Freeport Indonesia. Perusahaan yang ada di Papua ini juga membutuhkan jurusan Ilmu Komunikasi, biasanya akan ditempatkan pada posisi sebagai public relation maupun spesialis hubungan masyarakat.

6. Ilmu Sosiologi

Jurusan Ilmu Sosiologi juga masuk daftar jurusan ilmu pengetahuan sosial yang dibutuhkan oleh perusahaan pertambangan PT Freeport. Dalam jurusan ini, PT Freeport akan menempatkan lulusan dari ilmu sosiologi sebagai human resource officer. Hal ini dikarenakan jurusan ini membahas tentang manusia dalam lingkup organisasi.

7. Ilmu Administrasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)