Daftar 10 MAN Terbaik di Indonesia, Rekomendasi PPDB 2023

Jum'at, 10 Maret 2023 - 06:21 WIB
Dibandingkan dengan sekolah lain, MAN Insan Cendekia Pekalongan mempunyai keunggulan yaitu pembinaan rutin olimpiade, bimbingan guru dan siswa asuh, tahfiz Al-Qur'an, kultum, kajian, muhadatsah, muhadharah. Sekolah ini juga dilengkapi asrama, laboratorium, hingga perpustakaan yang menunjang pendidikan. Pada UTBK 2022, MAN Insan Cendekia Pekalongan peringkat 4 secara nasional.

3. MAN 2 Kota Malang

Pada 2018, MAN 3 Malang berubah nama menjadi MAN 2 Kota Malang. Perubahan tersebut berdasarkan KMA Nomor 673 Tahun 2016 tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Provinsi Jawa Timur.

MAN 2 Kota Malang merupakan lembaga pendidikan menengah yang diselenggarakan Kementerian Agama. Sekolah ini mempunyai program unggulan, seperti program olimpiade dan riset, MAN 2 Menjelajah Dunia, program TOEFL preparation class serta TOEFL test. Pada UTBK 2022, MAN 2 Kota Malang menempati peringkat 19 secara nasional.

4. MAN Insan Cendekia Batam

Pada UTBK 2022, Man Insan Cendekia Batam mempunyai nilai total 616,585. Secara nasional, sekolah ini menempati peringkat 20. MAN ini mempunyai e-learning madrasah hingga raport digital guna menunjang pendidikan. Tak hanya itu, para lulusannya pun berprestasi hingga tingkat nasional.

5. MAN Insan Cendekia Gorontalo

Pendirian MAN Insan Cendekia Gorontalo sama seperti MAN Insan Cendekia Serpong, yaitu atas gagasan presiden ketiga RI BJ Habibie. Metode pembelajaran pada sekolah ini mengarah kepada kooperatif dengan pendekatan saintifik.

MAN Insan Cendekia Gorontalo memfasilitasi siswa untuk konseling mengenai perkembangan pada aspek pribadi, pembelajaran, sosial hingga karier. Guna menunjang pendidikan, sekolah dilengkapi kelas belajar, laboratorium, perpustakaan hingga sarana olahraga. Pada UTBK 2022, MAN ini menempati menempati 35 secara nasional.

6. MAN Insan Cendekia Jambi

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 186 Tahun 2013 tanggal 27 September 2013, Madrasah Aliyah Negeri Cendekia Jambi diubah menjadi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Jambi.

Pada UTBK 2022, MAN Insan Cendekia Jambi, berada di peringkat ke-37 secara nasional dengan nilai total 602,429. Sekolah yang terletak di Jalan Lintas Jambi - Ma.Bulian (Km.21) Rt.19 Pijoan Jambi Luar Kota Muaro Jambi ini pun telah terakreditasi A.

7. MAN Insan Cendekia Pasuruan

MAN Insan Cendekia Pasuruan berdiri pada 02 Oktober 2017. Pada UTBK 2022, Man Insan Cendekia Pasuruan menempati peringkat 40 secara nasional dengan nilai total 600, 516.

Sekolah ini menyediakan program unggulan guna mendukung siswanya untuk terus berkembang. Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan pun sudah meraih banyak prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More