10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Era Digital

Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:33 WIB

5. Teknik Industri



Di era industri 4.0, jurusan Teknik Industri semakin diminati. Jurusan ini mempelajari bagaimana memaksimalkan peran manusia di bidang industri. Kalian akan mempelajari tentang manajemen industri, pengoperasian alat-alat, hingga mencari ide untuk menciptakan industri baru.

Lulusannya bisa menjadi Product Manager, Data scientist, Market researcher, Bagian Operasional dan Logistik, dan lain sebagainya.

6. Sistem Informasi



Jurusan ini kamu mempelajari sistem kerja perangkat lunak dan perangkat keras serta data. Sama seperti Teknik Informatika, jurusan kuliah potensial ini tersedia di berbagai perguruan tinggi negeri maupun kampus swasta.

7. Desain Komunikasi Visual (DKV)



DKV merupakan salah satu jurusan kuliah potensial yang populer. Program studi ini merupakan bagian dari ilmu seni yang fokus pada elemen visual untuk menyampaikan pesan.

Baca juga: Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Banyak Bekerja di Bank BRI



Jurusan DKV termasuk menjanjikan di era digital karena lulusannya dinilai mampu mengoperasikan berbagai software untuk menggambar dan desain di perangkat digital, seperti Photoshop, Illustrator, Corel Draw, SketchUp, InDesign, dan lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More