10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Era Digital

Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:33 WIB
Jurusan kuliah Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang menjanjikan di era digital. Jurusan ini memberi mahasiswa kesempatan untuk memahami dunia IT, yang berhubungan dengan pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan teknologi komputer jaringan.

Berbagai jenis pekerjaan membutuhkan lulusan dari teknik informatika, seperti programmer, software developer, web designer, system analyst, IT consultant, software engineer, database engineer, IT executive, network administrator, network support engineer, dan lainnya.

3. Cyber Security



Jika kalian masih bingung, apakah pekerjaan yang bisa di-apply oleh lulusan jurusan cyber Security, jawabannya adalah Computer Forensics Analyst dan Big Data Architect.

Mahasiswa jurusan ini akan mendapatkan ilmu tentang proteksi keamanan digital.

Seorang cyber security dituntut untuk dapat melindungi data-data penting milik perusahaan dalam bentuk digital.

Mengapa jurusan ini menjadi sangat populer dan sangat dicari? Sederhana saja, di ekosistem digital hari ini, data pun tidak luput dari tindakan kriminal. Untuk melindunginya, lulusan ini adalah jawabannya.

4. Teknologi Bisnis Digital



Menjamurnya usaha online dan semakin beralihnya pengguna pada mode transaksi online menjadikan jurusan yang satu ini banyak diburu.

Jurusan ini akan mempelajari mengenai manajemen binis dan teknologi digital seperti pengembangan web, analisis data, cyber security, UI/UX, pemasaran digital, manajemen media sosial, fintech industry, e-commerce, dan lain-lain.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More