7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun

Senin, 20 Maret 2023 - 14:50 WIB
Muhammad Dimas Nugraha Aryatama lulus dengan menyandang predikat wisudawan termuda di Wisuda ke-122 ITS. Dimas yang asal Banjarmasin ini diwisuda menjadi sarjana Teknik Komputer di usia 19 tahun 7 bulan pada Oktober 2020 lalu.

Dimas tercatat masuk SD di umur 5 tahun, usia yang terbilang lebih muda dari anak-anak pada umumnya. Dimas juga masuk kelas akselerasi sehingga selama kelas 3 dan 6 ditempuh masing-masing selama 8 bulan dan lulus dalam kurun waktu 5 tahun saja.

Di bangku SMA, Dimas lagi-lagi mengikuti program akselerasi hingga lulus SMA dalam kurun waktu 2 tahun. Kemudian ia lanjut kuliah ketika umurnya masih belia, yakni 15 tahun.

Dimas yang meraih IPK 3,17 ini berlabuh di Departemen Teknik Komputer karena dia memiliki passion mengotak-atik komputer. Dimas menemukan bidang favoritnya yaitu machine learning dan deep learning untuk mendeteksi kondisi pneumothorax pada gambar x-ray pasien.

3. Brilian Putra Amiruddin



Pada prosesi Wisuda ke-123 ITS, Brilian Putra Amiruddin menjadi wisudawan termuda karena berhasil lulus di usia 20 tahun 1 bulan. Mahasiswa asal Jombang ini meraih gelar sarjana dengan masa studi hanya 3,5 tahun atau 9 semester saja.

Brilian yang lulus dengan IPK 3,75 ini memulai pendidikan di Taman Kanak-Kanal di usia yang terbilang masih kecil yaitu 2 tahun. Kemudian di usia 4 tahun ia sudah masuk SD. Brilian pun mendapat peringkat tiga besar sejak SD.

Ia lalu melanjutkan pendidikan ke ke SMPN 1 Tembelang, Jombang dan SMAN 2 Jombang dengan masa studi normal, yakni masing-masing tiga tahun tanpa melalui jenjang akselerasi. Setelah lulus dari SMAN 2 Jombang, dia memilih lanjut ke Teknik Elektro ITS dan lolos melalui jalur SBMPTN.

Brilian juga pernah menjadi Asisten Laboratorium Pengaturan dan Otomasi Industri, Departemen Teknik Elektro ITS. Dan berhasil memublikasikan 6 paper dan 3 paper di antaranya telah terindeks Scopus.

4. Jasmine Athifa Azzahra

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More