Daftar 8 Program Magister Multidisiplin yang Resmi Dibuka ITB Tahun Ini

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:07 WIB
Baca juga: Macquarie University Australia Kerja Sama MNC Group dan MNC University dalam Program Internship dan Student Buddy

4. Smart System



Jurusan Smart system berupaya menyiapkan SDM yang mampu membangun solusi berbasis sistem cerdas dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menjawab kebutuhan manusia sesuai dengan perkembangan zaman.

5. Material Baterai



Program Studi Material Baterai akan menyiapkan SDM terampil di bidang material baterai mulai dari sintesis bahan baku di alam hingga pengujian performa baterai untuk menyambut tren pergeseran menuju kendaraan listrik.

6. Sains dan Teknologi Kebencanaan



Program Studi Sains dan Teknologi Kebencanaan bertujuan meningkatkan kapasitas SDM Indonesia dalam hal kebencanaan melalui penguatan penelitian serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.

7. Pariwisata Hayati Berkelanjutan



Program Magister Multidisiplin Pariwisata Hayati Berkelanjutan merupakan kolaborasi Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan Program Studi Biomanajemen mendorong pengelolaan serta perencanaan kepariwisataan berbasis hayati untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

8. Kepemimpinan Berbasis Desain



Kepemimpinan Berbasis Desain bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan melalui pemahaman terhadap konsep dinamika sosial, budaya, dan lingkungan berbasis rasa empati, daya kreativitas, dan inovasi.

Program Magister Multidisiplin merupakan hasil kolaborasi dari prodi-prodi yang telah ada di ITB sebelumnya. Namun khusus untuk Program Studi Teknologi Kesehatan, selain berkolaborasi dengan prodi di dalam ITB, juga berkolaborasi dengan Prodi Kedokteran Universitas Padjadjaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More