7 Jurusan Kuliah Favorit di Kampus Luar Negeri, Adakah Pilihanmu?

Minggu, 09 Juli 2023 - 09:42 WIB

4. MIPA

Baca juga: Tips Cara Menaikkan IPK, Penting Bagi Mahasiswa yang Mau Lulus Cepat

Jurusan MIPA (Matematika Ilmu Pengetahuan Alam), dapat kamu ambil di negara seperti Amerika Serikat, karena negara ini memiliki kurikulum STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) yang bisa dijadikan sebagai acuan standar untuk belajar MIPA yang paling top sedunia.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengambil jurusan ini di Singapura dan Inggris yang sudah mulai menjalani kurikulum STEM.

5. Hukum



Berkarier di bidang Hukum misalnya menjadi pengacara atau hakim adalah pilihan yang pas untuk mahasiswa jurusan Hukum. Negara yang dapat kamu jadikan pilihan untuk mengambil jurusan Hukum adalah Belanda. Negara ini mempunyai reputasi hukum internasional yang sangat tinggi.

6. Akuntansi



Sama seperti jurusan Bisnis dan Manajemen, jurusan Akuntansi juga memiliki kesempatan kerja yang sangat luas. Bagaimana tidak, banyak sekali perusahaan di luar sana yang membutuhkan tenaga kerja Akunting agar dapat menghitung, mencatat keuangan perusahaan.

Jurusan ini sangat cocok kamu ambil di Australia yang juga banyak menyediakan berbagai macam program beasiswa.

7. Sastra dan Seni



Jika kamu memiliki minat untuk mengambil jurusan Sastra dan Seni, kamu dapat jadikan 4 negara ini sebagai pilihan karena 4 negara ini merupakan negara yang terkenal akan karya sastra dan seni nya serta memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Negara tersebut adalah Inggris, Prancis, Italia dan Jepang. Prancis memiliki Louvre Museum, Menara Eiffel, Arc De Triomphe, Italia memiliki Menara Pisa dan Colosseum, Inggris memiliki Big Ben, dan Jepang memiliki Kastil Osaka zaman Sengoku.

Itulah tadi 7 jurusan kuliah favorit di luar negeri. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More