5 Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Agama Islam, Tak Melulu Jadi Pengajar

Jum'at, 14 Juli 2023 - 12:44 WIB
Pastikan memilih jurusan Pendidikan Agama Islam yang berkualitas dan terpercaya sehingga segala materi agama yang kamu sampaikan dapat dipertanggungjawabkan.

Apa Itu Jurusan Pendidikan Agama Islam?

Jurusan pendidikan adalah jurusan yang mempelajari dan mendalami pedagogi atau ilmu pendidikan dan ilmu pengajaran. Itu artinya, Pendidikan Agama Islam adalah jurusan yang mempelajari ilmu pendidikan atau pengajaran seputar agama Islam.



Kamu pasti pernah mendapatkan mata pelajaran agama Islam di sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA. Nah, guru yang mengajar itu biasanya adalah seorang lulusan dari jurusan Pendidikan Agama Islam.

Pentingnya Kuliah di Jurusan Pendidikan Agama Islam

Agama adalah salah satu pedoman hidup yang dianut kebanyakan orang. Salah satu alasan mengapa kamu harus masuk jurusan Pendidikan Agama Islam adalah untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Namun, sebagai seorang tenaga pendidik, kamu juga dituntut untuk menyebarkan ilmu agama yang kamu miliki kepada murid. Menyebarkan ilmu agama juga salah satu dari amal jariah di mana kamu bisa mendapatkan pahala yang terus mengalir.

Akan tetapi, seorang Sarjana Pendidikan Agama Islam tidak selalu bekerja sebagai tenaga pendidik. Adapun beberapa pilihan pekerjaan yang bisa diambil lulusan Pendidikan Agama Islam. Berikut prospek kerja jurusan Pendidikan Agama Islam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More