Asiknya, Ada Mata Kuliah Pengembangan Karier di UGM, Siapkan Mahasiswa ke Dunia Kerja

Selasa, 12 September 2023 - 09:04 WIB


“Nah terkait akreditasi ini kemudian banyak yang resisten, sehingga tidak mau melaksanakan. Kemudian ternyata mahasiswa itu mendaftar di satu pekerjaan, itu ternyata yang bisa diterima itu yang akreditasinya A. Ini kita melihat ada satu sistem yang diterapkan di negara dan berdampak pada mahasiswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemerintah juga sedang memberikan alternatif baru pada mahasiswa berkenaan dengan skripsi, yaitu skripsi saat ini bukan menjadi satu-satunya tugas akhir mahasiswa. Hal inilah yang berusaha diakomodasi oleh UGM untuk membimbing mahasiswa agar mampu menentukan pilihannya.

“Kita mencoba memberikan layanan pada mahasiswa ini untuk memiliki aspek-aspek—yang di dalam konteks ini—adalah MBKM. Sekarang untuk menjadi MBKM itu minimal 10 SKS, bukan 20. Ini kan teman-teman mahasiswa yang sudah KKN dengan 8 SKS, itu dihitung MBKM, nah berarti kan kurang 2,” jelasnya.

“Jadi yang 2 ini kami bantu penyelenggaraan satu mata kuliah, yaitu Talent Development Course ini,” pungkasnya. Sehingga nantinya, mahasiswa UGM yang mengikuti mata kuliah ini akan mendapat total 10 SKS yang bisa diakreditasikan menjadi MBKM.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More