10 Contoh Teks Berita dengan Unsur 5W + 1H Berbagai Tema

Minggu, 24 September 2023 - 12:40 WIB

5. Walikota Makassar Siap Memberikan Bonus untuk Para Atlet yang Berprestasi di Porprov Sulawesi Selatan



Pada hari Minggu 16 Oktober 2022 Badan Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Pelepasan serta Pengukuhan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi di Sulawesi Selatan yang ke XVII di Karebosi, Makassar. Kota Makassar juga mengirimkan atlet sebanyak 784 untuk menuju ke Porprov Sukses XVII. Moh Ramdhan Danny Pomanto selaku pemimpin Wali Kota Makassar juga bertugas sebagai pembina di upacara bersama dengan kontingen yang ada.

6. Aksi Penurunan juga Pembakaran Baliho serta Spanduk Pilkada di Bogor



Sejumlah masyarakat di Bogor, hari Jumat (11/1) menurunkan serta membakar baliho dan spanduk berukuran besar para calon wali kota serta pasangannya yang sekarang ini sudah terpasang di semua ruas jalan utama di perumahan Kota Bogor. Sedikitnya ada 25 baliho serta empat spanduk yang diturunkan dan dibakar massa. Kejadian ini diketuai oleh Syarief Muhammad Noor yang merupakan tokoh masyarakat di Bogor.

7. Rumah di Palmerah Terbakar

Baca juga: 12 Contoh Puisi Pendek dengan Berbagai Tema

Kebakaran melanda rumah di Jalan Sulaiman, Gang Amal V, Palmerah, Jakarta Barat, pada Senin (11/9/2023) sekitar pukul 17.18 WIB sore. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran tersebut diduga korsleting listrik,” kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin, Selasa (12/9/2023).

8. Manchester City Meraih Rekor Kemenangan Besar di Liga Inggris

Sekarang ini Manchester City ganas sekali, karena menunjukkan kegagahannya dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris, setelah berhasil dalam mencapai serta menyakinkan Newcastle jumlah empat gol tanpa balas tepatnya tanggal (19/12/2021).

Kemenangan itu makin mengukuhkan The Citizens, julukan Manchester City, dipuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 44 poin, unggul dengan tiga angka dari Liverpool yang tertahan 2-3 di Markas Tottenham Hotspur pada hari yang sama.

Torehan poin tersebut mampu memecahkan rekor terbaru untuk kemenangan dalam sejarah Liga Inggris. The Citizens sudah mencatatkan 34 kemenangan dari 42 pertandingan di Liga Inggris tahun 2021.

9. PNS Bakal Terima Gaji Tunggal



Pemerintah mengkaji konsep single salary atau gaji tunggal tanpa tunjangan bagi PNS. Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, konsep gaji tunggal jadi salah satu bahasan prioritas di tahun 2024.

10. Waspada Cuaca Ekstrem di Musim Hujan



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bogor, Jawa Barat, memperkirakan puncak cuaca ekstrim akan berlangsung pada bulan Januari hingga Maret mendatang. Selain hujan badai, cuaca ekstrim juga akan berpotensi terjadi puting beliung.

Untuk mengantisipasi ancaman bahaya pohon tumbang, Dinas Pertamanan Kota Bogor mulai gencar memangkas dahan dan ranting pohon di sepanjang jalur utama. Pepohonan besar berusia tua juga ditebang lantaran kondisi batangnya keropos. Selain itu, posko kebencanaan juga disiagakan untuk mempercepat sistem komunikasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More