10 Jurusan Kuliah yang Dikenal Susah Masuk dan Lulusnya Butuh Waktu Lama

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:01 WIB

4. Teknik Sipil



Jurusan kuliah teknik kembali menjadi salah satu jurusan yang susah masuk dan susah lulus. Teknik sipil menjadi peringkat keempat yang sulit masuk dan susah lulus. Prodi teknik sipil merupakan cabang ilmu keteknikan yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

5. Kedokteran Gigi



Kedokteran Gigi menjadi salah satu jurusan kuliah yang susah masuk, karena memiliki banyak peminat setiap tahunnya.Selain itu, ternyata juga tergolong jurusan kuliah yang susah lulus. Hal ini sebab, banyaknya rumpun ilmu yang dipelajari mulai dari kedokteran umum hingga rehabilitasi dan pembuatan gigi tiruan melalui model gigi.

6. Statistika



Statistika masuk dalam jurusan kuliah saintek yang dikenal susah masuk karena banyak peminatnya.Salah satu faktor peminat banyak adalah tingginya prospek kerja setelah lulus.

Namun, ternyata statistika juga masuk dalam jurusan kuliah susah lulus karena ilmu ini mempelajari tentang turunan matematika yang begitu kompleks, serta berhubungan dengan data.

7. Farmasi



Jurusan kuliah saintek kembali menjadi primadona yang susah masuk. Sebab, farmasi dinilai banyak peminatnya setiap tahunnya.Farmasi tergolong susah lulus karena gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia yang mempelajari segala seluk-beluk tentang obat yang cukup rumit.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More