10 Jurusan Kuliah yang Dikenal Susah Masuk dan Lulusnya Butuh Waktu Lama

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:01 WIB

8. Teknik Informatika



Jurusan kuliah susah masuk dan lulus ke delapan ini juga diduduki dari Teknik. Teknik Informatika yang biasa disebut IT mempelajari tentang teknologi seperti kecerdasan buatan, virtual dan augmented reality, blockchain, big data, dan machine learning. Susah untuk masuk sebab banyak peminatnya, juga tergolong susah lulus karena masuk dalam kategori yang cukup rumit.

9. Teknik Kimia



Tak heran, salah satu jurusan teknik yang susah masuk dan susah lulus adalah Teknik Kimia.Teknik Kimia dikenal sebagai jurusan kuliah saintek yang sulit masuk karena banyak peminatnya. Menariknya, teknik kimia juga masuk ke dalam kadar tinggi jurusan susah lulus karena memang sangat rumit.

10. Jurusan Gizi



Gizi adalah jurusan kuliah bidang saintek yang ternyata masuk dalam kategori susah masuk dan susah lulus. Ilmu Gizi mempelajari tentang pentingnya nutrisi pada kehidupan manusia, terutama hubungan antara asupan makanan dengan kesehatan.

Sulit masuk karena banyaknya peminat, dan susah lulus karena di jurusan ini banyak yang dipelajari seperti pemahaman tentang pola makan sehat, gaya hidup, hingga cara memproses makanan.

.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More