5 Perbedaan Jurusan Teknik Telekomunikasi dan Informatika, Gelar hingga Peluang Kerjanya

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:09 WIB
Sementara lulusan Informatika bisa menjadi programmer, software developers, data scientists, maupun product designers. Hal ini tentunya tidak lepas dari pengaruh mata kuliah yang dipelajari selalu berhubungan dengan programming juga data system.

3. Belajar Apa Saja?



Segala sesuatu yang berhubungan dengan telekomunikasi pastinya akan menjadi santapan mahasiswa Teknik Telekomunikasi. Seperti konektivitas 4G atau 5G itu akan dipelajari oleh kalian.

Mahasiswa Teknik Telekomunikasi juga akan belajar cara berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan berbagai jaringan, seperti misalnya jaringan komputer, sinyal, radio, dan radar hingga teknik merancang dan menggunakan berbagai alat telekomunikasi yang bermanfaat.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Non Teknik yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN dengan Gaji Besar

Sementara untuk program studi Informatika akan belajar perancangan dan pengembangan perangkat lunak (software). Programming menjadi pokok bahasan dari Informatika karena nanti utamanya akan merancang sesuatu dengan bahasa pemrograman komputer. Selain itu, mahasiswa Informatika juga akan mempelajari sistem basis data serta keamanan siber.

4. Kemampuan



Mahasiswa Program Studi Teknik Telekomunikasi akan mempunyai kemampuan yang berbeda dengan mahasiswa dari Program Studi Informatika.

Mahasiswa dan lulusan program studi Teknik Telekomunikasi mempunyai kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan juga menguji berbagai alat telekomunikasi.

Lalu bagaimana dengan mahasiswa Program Studi Informatika? kalian akan memiliki kemampuan merancang dan mengembangkan perangkat lunak (software).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More