Legasi Kenaikan Gaji Guru Honorer di Jateng Era Ganjar Berpeluang Diadopsi ke Tingkat Nasional

Sabtu, 11 November 2023 - 12:46 WIB
Dalam kesempatan itu, pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu berpendapat disamping ditunjang infrastruktur yang baik, kualitas pendidikan juga bisa diukur dari kesejahteraan guru.



“Kalau mau kualitas pendidikan kita bagus, gaji gurunya mesti diperhatikan. Kalau mereka ya seperti yang saya sampaikan tadi di ruangan kira-kira 10 besar lulusan perguruan tinggi terbaik mau jadi dosen ngga? Mau jadi guru ngga? Rasanya hanya sedikit orang tapi kalau pendapatan mereka lebih bagus menurut saya ini bagian cara kita menghormati guru dan profesi ini jadi profesi yang bergengsi,” tutur suami Siti Atikoh ini.

Dalam pandangan Ganjar, kenaikan pendapatan guru baik honorer atau PNS dapat menjadikan profesi pengajar lebih menarik bagi lulusan baru yang ingin memilih jalur pendidikan.

Ganjar menyadari bahwa pendidikan yang berkualitas tidak hanya bergantung pada infrastruktur fisik, melainkan juga pada kualitas para guru. Ia menggarisbawahi bahwa hanya sebagian kecil lulusan terbaik yang tertarik untuk menjadi dosen atau guru apalagi honorer, dan peningkatan gaji merupakan langkah penting dalam mengubah persepsi terhadap profesi guru.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More