15 Jurusan Politeknik Negeri Surabaya, Sekolah Vokasi Terbaik di Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 11:26 WIB

4. Teknik Informatika

Awalnya, Program Studi Teknik Infomatika di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dikenal dengan nama Teknologi Informasi. Namun, sejak tahun 2009 Program Studi Teknologi Informasi berubah nama menjadi Program Studi Teknik Infomatika.

Program Studi D3 Teknik Informatika ini setiap tahunnya menerima 60 mahasiswa yang terbagi di dalam 2 kelas. Program studi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional di bidang Teknologi Informasi melalui pemanfaatan Ilmu Komputer, di antaranya desain algoritma dan implementasinya untuk mengembangkan perangkat lunak yang berkualitas.



5. Teknologi Multimedia Dan Broadcasting



Mahasiswa Program Diploma III Teknologi Multimedia Broadcasting umumnya akan mendapatkan materi Skill dan Knowledge tentang elektronika umum, sistem pemancar radio dan televisi, sistem studio siaran radio dan TV.

Tak hanya itu saja, mahasiswa prodi ini juga akan mempelajari tools untuk pengembangan konten multimedia seputar animasi 2D/3D, editing foto/video, penggunaan kamera, lighting, dan untuk segi broadcastingnya melalui jaringan internet.

Nantinya, lulusan dari prodi ini diharapkan mampu terlibat dalam pekerjaan mengoperasikan dan memelihara fasilitas broadcasting dan peralatan-peralatan di stasiun pemancar radio atau pun Televisi, atau di industri media yang lain.

Program Studi Sarjana Terapan



6. Teknik Elektronika



Program Sarjana Terapan Teknik Elektronika di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya memfokuskan mahasiwanya untuk mampu menerapkan matematika, sains dan prinsip rekayasa ke dalam perancangan. Tak hanya itu saja, mahasiswa program ini juga diajarkan untuk mampu menganalisa dan trouble shooting sistem elektronika secara umum dengan menggunakan metodologi yang sudah ada.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More