Kisah Miftahul Iclas, Penerima Beasiswa Unggulan yang Menjadi Lulusan Terbaik UAD Yogya

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:30 WIB
Namun demikian Miftah tetap bisa mengikuti berbagai organisasi kampus seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua Bidang Kaderisasi di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah BK-PGSD-PGPAUD, hingga terlibat di Himpunan Mahaisswa Program Studi (HMPS).

Miftah juga meraih berbagai prestasi dan aktif dalam berbagai kegiatan. Beberapa pencapaiannya antara lain Juara 1 Storytelling tingkat nasional Tahun 2022, dan Juara 1 APE (Alat Permainan Edukatif) tingkat nasional Tahun 2022.

Menjadi Guru PAUD karena Cinta dengan Anak-Anak



“Sejak SMA saya memang tertarik pada anak-anak, dan senang mendongeng di depan anak-anak, makanya setelah lulus SMA Tahun 2017, saya menjadi pengajar di PAUD," tuturnya, dikutip dari laman Puslapdik, Rabu (27/12/2023).

Baca juga: Kisah Guru Galih, Peraih Beasiswa LPDP ke Kampus Top Dunia di Inggris



Menambah pengalaman dan ilmu, Miftah pun pernah mengikuti SEAMEO Sea Teacher selama 1 bulan di Filipina 2023 lalu. Dalam pogram ini Miftah memiliki pengalaman praktik mengajar anak usia dini di Filipina dalam Bahasa Inggris.

Selain itu, dia pun berperan dalam pembangunan TK Aisyiyah Bustanul Athfal di desanya, menciptakan pembelajaran yang menarik, dan membuat konten permainan anak usia dini di platform media sosial.

Miftah bersyukur bisa kuliah di UAD melalui Beasiswa Unggulan. Saat ini, selama setahun kedepan, Miftah terikat pengabdian di TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Dengan bekal ilmu pengetahuan mengenai PAUD, Miftah akan menerapkannya saat mengajar di PAUD.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More