Rektor Ungkap Kriteria Prestasi untuk Lolos SNBP 2024 di Unair

Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:38 WIB
Ia menambahkan, semua sekolah akan melewati proses seleksi yang sama. Setiap tahunnya akan selalu ada perubahan pada jumlah siswa yang diterima di tiap SMA/MA. Hal ini sebagai wujud Unair yang transparan. “Banyaknya siswa yang diterima itu berfaktor pada mekanisme pasar, perubahan akan terus terjadi tidak ada kuota khusus,” kata Prof Nasih.

Tingkat Keketatan



Dengan kualitas yang diberikan oleh Unair tentunya peminat dari Unair tiap tahunnya kian menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Peningkatan peminat tersebut menjadi kekhawatiran bagi sejumlah guru dan calon mahasiswa baru. Pasalnya, sebagian besar mereka menganggap bahwa sulit untuk berhasil di Unair

Prof Nasih menerangkan, perihal keketatan prodi pada SNBP tidak dapat diprediksi. Ia mengatakan, setiap tahunnya prodi di kampusnya selalu mengalami perubahan, perubahan tersebut didasari oleh tingginya peminat dari prodi yang terus berubah-ubah tidak ada acuan yang pasti untuk keketatan prodi.

“Sebagai contoh, di tahun lalu prodi A lebih ketat daripada prodi B, di tahun ini bisa saja terbalik. Hal ini memang diluar kendali, selain berusaha dengan keras tak lupa untuk ikhtiar agar dapat memperoleh hasil yang diinginkan,” pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More