Mau Lamar Kerja? Ini 5 Perusahaan BUMN yang Beri Gaji Tinggi ke Fresh Graduate

Sabtu, 17 Februari 2024 - 09:01 WIB

3. Bank Mandiri



Selain BTN, program Officer Development Program atau ODP Bank Mandiri juga memiliki gaji yang cukup menggiurkan bagi para pencari kerja. ODP Bank Mandiri memiliki estimasi gaji sekitar Rp6 juta per bulannya. Untuk pelamar yang melalui jalur MT Bank Mandiri, gaji yang diberikan berkisar Rp5,3 juta hingga Rp6 juta per bulan.

Adapun untuk level staf mencapai Rp10 juta per bulan. Untuk level manager bisa berkisar di antara Rp27 - Rp30 juta, dan level branch manager berkisar Rp68 -74 juta per bulan.

4. Bank Rakyat Indonesia



Selain Mandiri, BRI berada di posisi kedua bank BUMN yang memberikan gaji terbaik kepada karyawannya. Untuk level staff, gaji yang diberikan berkisar Rp4 sampai Rp6 juta per bulan.

Kemudian, posisi service quality assurance sebesar Rp19,5 juta, branch manager di angka Rp22,8 juta, level senior manager mencapai Rp32,5 juta. Adapun untuk gaji tertinggi BRI dipegang oleh jajaran direksi yang mencapai Rp220 juta per bulannya.

5. Pertamina



Gaji untuk para staf Pertamina berkisar Rp4 - Rp7 juta. Untuk level administrasi sampai engineer, berkisar Rp19 - Rp22 juta. Sementara untuk Site Engineer berkisar Rp30 juta- Rp 33 juta, Drilling Supervisor mencapai Rp55 juta.

Sementara, estimasi gaji yang diberikan Pertamina untuk seorang fresh graduate ada dalam kisaran Rp4 juta sampai Rp8 juta. Namun perlu dicatat, besaran gaji yang diterima karyawan Pertamina di atas belum termasuk benefit lainnya. Misalnya, seperti dana pensiun, kendaraan dinas, rumah dinas, tunjangan kesehatan, hingga bonus.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More