Lulusan Apa yang Dibutuhkan Pertamina? Berikut 15 Jurusan D3 dan S1 yang Banyak Dicari

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:56 WIB
Lulusan dari Jurusan Administrasi Niaga akan ikut membantu memasarkan semua produk dan mengembangkan bisnis yang dimiliki Pertamina. Jadi, bila kamu lulusan ini, jangan sampai hilangkan kesempatan untuk berkarier di Pertamina.

10. Teknik Fisika



Lulusan Teknik Fisika juga bisa bekerja di Pertamina. Bahkan, posisi yang tersedia cukup banyak dari lulusan jurusan ini.

11. Teknik Informatika



Perusahaan terus mengikuti perkembangan teknologi, terutama teknologi digital. Oleh karena, lulusan Teknik Informatika cukup diminati banyak perusahaan, termasuk Pertamina maupun perusahaan BUMN lainnya.

12. Teknik Mekatronika



Secara keilmuan, Jurusan Teknik Mekatronika merupakan gabungan dari beberapa keilmuan. Misalnya, Teknik Mesin dengan Teknik Elektro yang tujuannya menghasilkan suatu produk atau mesin otomatis yang cerdas.

Karena kemampuannya yang cukup baik dalam menghasilkan produk atau mesin otomatis, maka lulusan jurusan ini cukup dibutuhkan di dunia kerja, seperti Pertamina maupun perusahaan-perusahaan besar lainnya.

13. Akuntansi



Terkait urusan keuangan perusahaan pasti membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Jadi, bagi mereka yang lulus dari jurusan ini, bisa bersaing masuk ke Pertamina maupun perusahaan BUMN lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More