Kisah 2 Mahasiswa Unair Double Degree di Australia, Kuliah Menerjang Cuaca Dingin

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:30 WIB
“Banyak persiapan dan cari informasi agar prepare. Cari tahu tentang program double degree di Universitas QUT dan kehidupan di Australia. Di QUT, mahasiswa didorong untuk aktif dan berani berpendapat” ujar Zahra.

Sementara Qay menggaris bawahi pada pentingnya rasa percaya diri dan mengetahui apa yang diinginkan. Terlebih di QUT terdapat banyak pilihan mata kuliah, baik psikologi maupun mata kuliah lain yang tidak ada di Unair.

Selain itu, ia menambahkan, manfaatkan kesempatan itu untuk mempelajari hal yang baru dan meraih kesuksesan.

“Percaya diri pada kemampuan diri dan pilihlah mata kuliah yang sesuai dengan minat dan bakatmu,” pesan pungkasnya.

Mengenal Program IUP Unair



mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Unair, mahasiswa bisa mengambil mengambil 7-10 mata kuliah setiap semester. Sementara di QUT, terdapat dua pembagian kelas. Yaitu, ada kelas lecture dan tutorial.

Zahra menjelaskan, kelas lecture di QUT mirip dengan kelas di IUP Unair. Biasanya dosen menyampaikan materi kepada seluruh mahasiswa di ruangan besar. Yang menjadi berbeda, di QUT mahasiswa didorong untuk lebih aktif berdiskusi dan berani bertanya.

Baca juga: Unpad Buka Program S1 Kelas Internasional, Bisa Kuliah Double Degree

“Sedangkan, kelas tutorial lebih fokus pada diskusi dan pemahaman materi. Kelasnya lebih kecil, maksimal 20 orang per kelas. Tiap kelas dipimpin oleh tutor yang berbeda,” lugasnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More