Bukan Hanya Tamatan SMA, Ini 7 Sekolah Kedinasan yang Menerima Lulusan SMK

Minggu, 09 Juni 2024 - 10:00 WIB

3. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)



Sekolah kedinasan lainnya yang bisa dicoba oleh lulusan SMK adalah Poltek SSN. Sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ini menerima lulusan SMA/MA/SMK. Namun, tak semua lulusan SMK bisa daftar. Hanya beberapa jurusan tertentu yang bisa mendaftar, yakni lulusan:

4. Politeknik Statistika STIS



STIS adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang gemar belajar angka-angka, data atau statistika. Baik lulusan SMA/MA/SMK/MAK diperbolehkan mendaftar STIS.

Akan tetapi, ada kriteria khusus bagi pendaftar lulusan SMK/MAK yakni sebelumnya belajar di jurusan yang berhubungan dengan teknologi informasi. Selain itu, pendaftar juga harus memenuhi syarat seperti tinggi badan minimal, nilai rapor minimal, dan lainnya.

5. Politeknik Imigrasi (Poltekim)



Sekolah kedinasan Poltekim terbuka bagi calon taruna lulusan SMA/MA/SMK/sederajat. Poltekim bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berkarier dalam bidang imigrasi.

Taruna Poltekim merupakan kandidat terpilih yang setelah lulus bisa langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bagaimana, tertarik daftar Poltekim?

6. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)



Sama seperti Poltekim, Poltekip adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More