Cuan Besar! Ini 7 Pekerjaan Freelance Mahasiswa Jurusan IT Paling Fleksibel

Senin, 24 Juni 2024 - 09:30 WIB


4. Business Analyst



Pekerjaan sebagai business analyst bisa diambil oleh mahasiswa jurusan bidang IT. Pekerjaan ini cocok diambil untuk memperdalam cakupan pengetahuan dan pengalaman di bidang bisnis, terutama penilaian model bisnis dan integrasi terhadap teknologi untuk mengambil solusi masalah bisnis suatu perusahaan. Penghasilan yang bisa didapatkan kisaran Rp2-3 juta per bulan atau setara dengan Rp24-36 juta per tahun.

5. Content Writer



Pekerjaan freelance sebagai content writer bukan hanya bisa diambil oleh mahasiswa IT tetapi seluruh jurusan yang memiliki peminatan bidang penulisan.

Keahlian di bidang IT juga diperlukan untuk melakukan riset keyword yang paling dicari oleh Google. Penghasilan yang didapatkan kisaran Rp1-2 juta per bulan atau setara Rp12-24 juta per tahun.

6. Jasa Editing Foto



Pekerjaan freelance sebagai jasa editing foto juga dapat diambil oleh mahasiswa bidang IT yang cukup menjanjikan.Penghasilan yang bisa didapatkan cukup besar kisaran Rp1-2 juta per bulan atau Rp12-24 juta per tahun.

7. Jasa Servis Laptop



Bagi jurusan Ilmu Komputer atau bidang jurusan IT lainnya, jasa servis laptop bisa juga diambil sebagai pekerjaan freelance. Bermodalkan pengetahuan mendasar terkait komponen atau perangkat keras dan lunak komputer dapat menjadi dasar keahlian dalam hal servis laptop. Penghasilan yang bisa didapatkan kisaran Rp2-3 juta per bulan atau setara Rp24-36 juta per tahun
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More