10 Provinsi dengan Jumlah Profesor Terbanyak, Jawa Timur Gudangnya Guru Besar

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:05 WIB
Yogyakarta, sebagai kota pelajar, juga memiliki jumlah profesor yang cukup signifikan. Keberadaan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi kontributor utama dalam jumlah profesor di D.I. Yogyakarta.



5. Sulawesi Selatan (560 profesor)



Provinsi Sulawesi Selatan memiliki jumlah profesor yang signifikan. Keberadaan Universitas Hasanuddin dan perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Selatan memberikan kontribusi penting dalam pengembangan pendidikan tinggi dan penelitian di provinsi ini.

6. Jawa Tengah (558 profesor)



Jawa Tengah juga memiliki jumlah profesor yang cukup besar. Keberadaan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta adalah faktor penting dalam jumlah profesor yang signifikan di provinsi ini.

7. Sumatera Utara (326 profesor)



Provinsi Sumatera Utara memiliki jumlah profesor yang cukup besar. Keberadaan Universitas Sumatera Utara dan Universitas Negeri Medan menjadi kontributor utama dalam jumlah profesor di provinsi ini.

8. Sumatera Barat (257 profesor)



Provinsi Sumatera Barat juga mencatat jumlah profesor yang signifikan. Keberadaan Universitas Andalas dan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Barat memberikan kontribusi penting dalam pengembangan pendidikan tinggi dan penelitian di provinsi ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More