Kokohkan Kewibawaan Akademik, UT Kukuhkan 4 Guru Besar Baru

Rabu, 07 Agustus 2024 - 16:45 WIB
"Kami agendakan agar kesempatan semakin terbuka bagi teman-teman yang lain karena sudah banyak dosen jenjang S3," jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UT Mohamad Yunus menambahkan, guru besar merupakan soko guru sebuah perguruan tinggi yang akan mengawal dan membantu menjaga kewibawaan akademik bersama seluruh sivitas akademika.

Tahun ini UT melahirkan empat profesor baru yaitu Prof. Dr. Effendi Wahyono, M.Hum. dari Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Prof. Dr. Darmanto, M.Ed. pada Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Prof. Dr. Maman Rumanta, M.Si. pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si. dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Keempat guru besar itu menyampaikan orasi ilmiah masing-masing sebagai berikut:

1. Prof. Dr. Effendi Wahyono, bidang ilmu Sejarah, dengan judul orasi “Sejarah Membangun Konektivitas Masa Lampau, Masa Kini, dan Masa Depan”.

2. Prof. Dr. Darmanto, bidang ilmu Administrasi Publik, dengan judul orasi “Governansi Dalam Administrasi Publik: Optimalisasi Digitalisasi Proses Administrasi dan Layanan Publik”.

3. Prof. Dr. Maman Rumanta, bidang ilmu Biologi Lingkungan, dengan judul orasi “Mitigasi Dampak Pencemaran Logam Berat terhadap Ekosistem Teluk Jakarta: Tantangan dan Solusi”

4. Prof. Dr. Paken Pandiangan, bidang Ilmu Model dan Strategi Pembelajaran Sains dengan judul orasi “Pengembangan Model Physics Independent Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Mandiri dan Keterampilan Pemecahan Masalah Sains/Fisika dan Implementasinya pada Pendidikan Jarak Jauh di Universitas Terbuka”.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More