Rektor UPNVJ Jatuhkan Sanksi Administratif Terkait Pelanggaran Integritas Akademik

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 19:41 WIB
Menurut Venus, penjatuhan sanksi ini dapat dibilang sebagai musibah. Dia mengajak seluruh sivitas academika untuk menunjukkan empati, menghargai para dosen yang terkena musibah, dan mengambil pelajaran dari kejadian ini.

"Kita berempati, bagaimana kalau kesalahan itu kita yang melakukan. Bukan tidak mungkin hal tersebut menimpa kita semua, karena kita tidak menyadari hal yang rasanya dulu dianggap biasa, kini dengan Permen 39 bisa menjadi tindakan yang salah. Tindakan yang masuk kategori pelanggaran integritas akademik," papar Venus.

UPNVJ berkomitmen meningkatkan literasi atau pemahaman dan kesadaran tentang integritas akademik. Untuk itu, UPNVJ akan menyelenggarakan sosialisasi integritas akademik yang melibatkan Senat, Komite integritas Akademik, dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang dalam hal ini berkaitan erat dengan integritas akademik.

Lewat sosialisasi yang intensif tersebut diharapkan tingkat literasi dosen dan mahasiswa terkait dengan integritas akademik dalam menghasilkan karya ilmiah menjadi meningkat sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More